Tuesday, September 04, 2007

Dharma Dexa 25 Agustus 2007

The purpose of life is not to be happy - but to matter, to be productive, to be useful, to have it make some difference that you have lived at all. ~Leo Rosten
---------------------------------------------------------------

Dexa Medica Group News – Dharma Dexa kembali berkarya di Rawamangun pada Sabtu 25 Agustus 2007. Beberapa relawan yang bertugas seperti oleh Noni, Sarah (Medical), Irma (Finance), Suwandi (IT), Eko dan Yuni (Marketing FPP) telah siap bertugas di pelataran Masjid As-Salam. Sekitar pukul 10.00 pagi, puluhan warga berduyun-duyun ke meja pendaftaran. Banyaknya warga yang datang bersamaan sempat membuat relawan kewalahan. Namun dengan sigap, rekan relawan berhasil menangani pasien yang datang. Selepas pendaftaran, pasien pun diarahkan untuk menuju meja tensi, dan dilanjutkan diperiksa. Kali ini tim dokter berjumlah empat orang. Mereka dengan sigap memberikan resep yang harus ditebus warga di mobil obat. Setelah itu, apoteker bertugas untuk menjelaskan mengenai cara penggunaan obat sehingga menghindari kasus keracunan yang terjadi akibat konsumsi obat. Para warga sangat terkesan dengan kehadiran mobil Dharma Dexa.


Ada sesuatu yang istimewa dalam pengobatan kali ini, yakni dengan hadirnya Fiona (Corporate Traning) yang mengumpulkan anak-anak sekolah dan prasekolah untuk mendongeng. Melalui cerita bertema kesehatan, anak-anak diajar untuk belajar hidup sehat. Tidak hanya anak-anak, kaum ibupun juga tampak asyik mendengar setiap cerita. Gelak tawa nampak mewarnai aktivitas tersebut karena selepas mendongeng, anak-anak diberikan hadiah menarik. Kegiatan ini berakhir pukul 12.00 siang.




Total pasien yang terdaftar adalah 87 orang. Nampak raut wajah puas dari tim relawan yang sudah turut membantu karena semua pasien yang datang bisa mendapatkan pemeriksaan dan obat yang diperlukan. Corp. Comm News. Laporan Gweny dari Rawamangun.


We can do no great things, only small things with great love. ~Mother Teresa

1 comment:

adelina said...

fotonya ko cuman bu fio doank..? yg lain mana bu...:)