Thursday, February 18, 2010

Tingkatkan Kompetensi, INMARK Adakan Training Sales Supervisor
Published on 18 February 2010, 03:39 PM


Dexa Medica Group News - Dalam rangka meningkatkan sales tahun ini, Inmark menyelenggarakan Training Sales Supervisor pada Kamis, 18 Februari 2010, di Carell & Edelman Room, Titan Center. Acara ini diikuti oleh 23 sales supervisor nasional.

HR Associate Manager Inmark, Fiona Siahaan, memaparkan training ini dirancang untuk menjawab permasalahan: 1) meningkatkan kompetensi Sales Supervisor Inmark dalam hal teknis & non-teknis (knowledge-skill-attitude); dan 2) persamaan persepsi dalam melakukan fungsi sebagai supervisor dalam hal planning-organizing, controlling-monitoring, coaching-counselling, untuk diimplementasikan dalam membina tim.

Fungsi planning-organizing, controlling-monitoring, dan coaching-counseling inilah yang harus menjadi area perbaikan untuk belajar dari pengalaman hasil sales tahun lalu sehingga tahun ini outputnya lebih baik.

Dalam penilaian terhadap MR, tambah Fiona, Supervisor harus menggunakan penilaian yang SMART: yakni sederhana (simple), terukur (measurable), dapat dicapai (achievable), terjangkau (realistic), dan berbatas waktu (time-frame). Dengan kerangka penilaian yang jelas tersebut, maka akan terjadi komitmen yang sama-sama dipahami, baik oleh supervisor maupun medical representatif untuk menghasilkan output terbaik sesuai dengan target yang sudah ditetapkan. Demikian tandas Fiona dalam training, yang sebelumnya diisi oleh pengarahan dari Head of Marketing & Sales, Bpk Kartono. Liputan Didik Prayitno dari Titan Center




No comments: