Tuesday, October 28, 2008

The guide for every busy mom..

Tanganku sibuk sepanjang hari
Aku tak punya banyak waktu luang
Bila kau ajak aku bermain,
Kujawab "Ibu tak sempat, Nak!"
Aku mencuci baju, menjahit, memasak,
Semua untukmu.
Tapi bila kau tunjukkan buku ceritamu,
Atau mengajakku berbagi canda,

Kujawab, "sebentar, sayang".
Dimalam hari kutidurkan kamu
Kudengarkan doamu, kupadamkan lampu
Lalu berjingkat meninggalkanmu.
Kalau saja aku tinggal barang satu menit lagi.

Sebab hidup itu singkat, tahun-tahun bagai berlari
Bocah cilik tumbuh begitu cepat,
Kamu tak lagi berada disisi Ibu,
Membisikkan rahasia-rahasia kecilmu

Buku-buku dongengmu entah dimana
Tak ada lagi ajakan bermain,

Tak ada cium selamat malam,
Tak kudengar lagi doamu,
Semua itu milik masa lalu

Tanganku, dahulu sibuk, sekarang diam.
Hari hari terasa panjang membentang,
Kalau saja aku bisa kembali kemasa lalu
Menyambutmu hangat disisiku

Memberimu waktu dari hatiku!

Kita melakukan banyak kekeliruan dan kesalahan, tapi
kejahatan kita yang utama adalah mengabaikan anak,
menyepelekan mataair kehidupan
Banyak kebutuhan kita dapat ditunda,
tapi anak tidak dapat menunggu.

Kini saat tulang -belulangnya dibentuk, darahnya
dibuat, dan nalurinya dikembangkan.

Padanya kita tidak dapat menjawab "BESOK"
Sebab ia dijuluki "HARI INI"

oleh GABRIELA MISTRAL
(Children Winner Of Nobel Prize For Poetry)


************
tx for sharing such a great poetry
(from one of my mailing list)

************

..sometimes.. I am a busy mom too.. hiks....*miss you kids*

2 comments:

Riza said...

bagus banget bu...

Fiona Siahaan said...

I know dear.. for me to reflect too.... tx for ur comment...